|

LPG Production Booster System

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Masih ingat dengan proyek LPG Production Booster System (LPBS) sebuah Amazing Breakthrough yang telah diresmikan pada awal bulan Desember lalu?


LPG Production Booster System (LPBS) merupakan inovasi Badak LNG dalam melakukan modifikasi kilang LNG agar dapat mengekstraksi lebih banyak LPG dalam kondisi gas umpan yang mengandung komponen hidrokarbon berat yang rendah. Caranya, dengan melakukan instalasi sistem pendinginan tambahan pada scrub column overhead.

Melalui implementasi proyek ini, produksi LPG dari Kilang LNG Bontang yang dikelola oleh Badak LNG dapat meningkat hingga 323%, dari yang sebelumnya defisit (impor) LPG sebesar 270 m3/hari menjadi dapat memproduksi LPG sebesar 603 m3/hari. Peningkatan ini menghasilkan total produksi LPG sebesar 1.560.000 m3 dan potensi pendapatan sebesar 92 juta USD selama tahun 2022 – 2027.

Sebagai proyek LPG Production Booster System (LPBS) pertama dan satu-satunya di dunia, inovasi karya anak bangsa ini memberikan manfaat besar bagi Indonesia khususnya dalam mewujudkan ketahanan energi nasional melalui kontribusi produksi LPG domestik. Terobosan ini juga mendukung transformasi bisnis Badak LNG serta memberikan manfaat strategis bagi para pemangku kepentingan perusahaan, di antaranya mengurangi impor LPG.

Search

Kebijakan SHEQ

 

 

Informasi lebih lengkap klik di bawah

Kebijakan Anti Penyuapan