Aksi Bersih Pantai Galau

User Rating: 1 / 5

Star ActiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Dalam rangka Hari Bakti Rimbawan dan menyukseskan gelaran Presidensi G20 Indonesia, Badak LNG menggelar kegiatan bersih-bersih pantai yang bertajuk Sadar Lingkungan Pesisir Bersih (Saling Sisih), Sabtu (12/03/2022). 

Kegiatan bersih-bersih pantai yang memiliki tema “Rimbawan Menjaga Lingkungan, Menyukseskan Presidensi G20 Indonesia” ini dilaksanakan di Pantai Galau, Kota Bontang. Acara yang diselenggarakan oleh Badak LNG bersama mahasiswa magang yang tergabung dalam Cooperative Education Program (COOP) angkatan XXXVI ini turut menggandeng beberapa komunitas peduli lingkungan, mahasiswa LNG Academy, serta masyarakat sekitar.

Senior Manager Corporate Communication & General Support Badak LNG Yuli Gunawan, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi semua pihak dalam kegiatan aksi bersih pantai serta kepedulian terhadap masalah sampah.

“Terima kasih kepada Bapak Walikota beserta jajaran dan juga teman-teman komunitas yang selalu mensupport setiap kegiatan lingkungan yang dilaksanakan Badak LNG, kegiatan ini selain menjaga lingkungan, sekaligus juga memperingati Hari Bakti Rimbawan dan juga menyukseskan Presidensi G20 Indonesia,” ungkap Yuli Gunawan dalam sambutannya.

Kegiatan ini turut dihadiri Walikota Bontang Basri Rase, S.IP didampingi oleh Kepala DLH Kota Bontang Heru Triatmojo, beserta jajaran Pemkot Bontang lainnya. Dalam sambutannya, Basri Rase sangat mengapresiasi kegiatan bersih-bersih pantai yang dilaksanakan oleh Badak LNG. Ia berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi Kota Bontang yang merupakan daerah pesisir.

“Saya sangat mendukung kegiatan bersih-bersih pantai ini. Walau cuaca hujan, para peserta tetap semangat melaksanakan kegiatan yang akhirnya membuat saya juga semangat untuk datang. Terima kasih Badak LNG yang selalu setia mendampingi pemerintah dalam menangani masalah sampah melalui program CSR yang dijalankan.” ucap Basri Rase.

Diakhir kegiatan, dilakukan penimbangan sampah yang telah dikumpulkan dan dikelompokkan berdasarkan jenisnya oleh para peserta. Sebanyak 299,4 kg sampah yang telah didapatkan akan disalurkan ke beberapa bank sampah dan juga tempat pembuangan akhir yang ada di Kota Bontang.

 

Search

Kebijakan SHEQ

 

 

Informasi lebih lengkap klik di bawah

Kebijakan Anti Penyuapan